Selasa, 02 Juni 2009

ST12 Hidup MeTal (Melayu Total)


Sebagai band pendatang baru, tentunya st12 tak pernah menyangka bakal bisa meraih segudang kesuksesan dalam kurun waktu yang dekat. Namun, jika memang hebat tentunya tak ada yang bisa menghalangi seperti lagu mereka, Saat Terakhir, yang terpilih sebagai Lagu Terfavorit dalam ajang SCTV Music Awards 2009 atas pilihan pemirsa lewat banyaknya SMS yang masuk.

"Luar biasa banget. st12 hanya band kecil, band biasa, tanpa dukungan kita nggak akan bisa apa-apa. Tapi semua band di Indonesia itu hebat-hebat. Hidup 'Metal', Melayu total," ujar Charlie usai menerima....


Sebagai band pendatang baru, tentunya st12 tak pernah menyangka bakal bisa meraih segudang kesuksesan dalam kurun waktu yang dekat. Namun, jika memang hebat tentunya tak ada yang bisa menghalangi seperti lagu mereka, Saat Terakhir, yang terpilih sebagai Lagu Terfavorit dalam ajang SCTV MUsic Awards 2009 atas pilihan pemirsa lewat banyaknya SMS yang masuk.

"Luar biasa banget. st12 hanya band kecil, band biasa, tanpa dukungan kita nggak akan bisa
apa-apa. Tapi semua band di Indonesia itu hebat-hebat. Hidup 'Metal', Melayu total," ujar Charlie usai menerima penghargaan di Plenary Hall, JCC, Jumat (29/5) malam.

Saat disinggung soal pendapat kebanyakan orang yang menganggap musik melayu adalah musik cengeng, vokalis st12 ini tak mau ambil pusing. Ia beranggapan musik melayu yang cenderung cengeng seusia dengan budaya Melayu yang dianut bangsa Indonesia juga.

"Ngapain persoalkan masalah itu? Harusnya kita bangga sebagai orang Melayu. Itu lebih sebagai musikalitas, jangan salahkan Melayu-nya," kata Charlie.

"Apa pun jenis alirannya, kita harusnya bisa menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah segala jenis musik. Ke depan kita akan perkenalkan RockYu atau Rock Melayu, JazzYu, dan DutYu," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar